CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 08 Februari 2011

Field Trip ke Kebun Binatang Mangkang

Field Trip kelas 4 semester 1 itu diadakan hari Sabtu tanggal 21 Agustus 2010. Kami peri ke Kebun Binatang Mangkang Semarang. Saya melihat banyak sekali binatang. 

Walaupun saya pernah melihat semua binatang itu sebelumnya, tetapi saya belum menegtahui karakteristik dari hewan-hewan itu. 

Contohnya adalah Siamang. Saya belajar bahwa Siamang memiliki "bola" di lehernya, jadi mereka bisa mempunyai suara yang keras dan nyaring. Mereka juga memakan buah.

Contoh lain adalah rusa. Di situ terdapat dua jenis rusa. Jenis pertama adalah rusa tutul. Mereka memakan rumput dan kadang-kadang diberi pepaya. Mereka mempunyai tutul di tubuhnya. Saya juga melihat seekor bayi rusa tutul yang sangat lucu id kandangnya. 

Spesies yang lain adalah rusa Jawa. Mereka juga memakan rumput. Rusa Jawa memiliki warna coklat yang polos. Kami juga memiliki kesempatan untuk memberi makan rusa Jawa.

Itu belum semua yang saya pelajari selama field trip itu. Saya juga belajar sesuatu dari pengalaman teman saya saat field trip.

Dia adalah Matthew, teman sekelas saya. Sejak kelas satu, dia selalu diganggu oleh binatang-binatang. Begini ceritanya: Saat kelas kami berjalan-jalan di kebun binatang itu, kami bertemu dengan seekor orang utan. Orang utan itu terlihat kasihan. Maka, Matthew ingin menyalaminya. Tetapi, Matthew membawa selembar kertas observasi binatang yang harus dikumpulkan besok. Jadi, orang utan itu mengambil dan menyobek kertas itu. Matthew mencoba mengambil kertas itu, tetapi dia langsung dicakar oleh orang utan itu. Orang utan itu baru mengembalikan kertas itu saat keadaan kertas itu sudah compang-camping. Dari pengalaman teman saya ini, saya belajar bahwa kita harus berhati-hati dengan benda yang berbahaya dan tidak dikenal.


Dari pengalaman field trip sekolah saya ke kebun binatang Mangkang, saya belajar tentang hewan, pertemanan, karakter, dan pengetahuan.


Sampai Jumpa!^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar