CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 04 Februari 2011

Ludwig Van Beethoven, siapa tahu?

Siapa ya yang tahu tentang Ludwig van Beethoven? Sekarang, Charlotte akan beritahu kalian! ^_^

  Dia adalah Ludwig Van Beethoven, salah satu komposer terkenal di dunia. Ia lahir tahun 1770 di Bonn, Jerman. Karyanya yang paling terkenal adalah simfoni kelima, kesembilan, dan Für Elise. 

Saat masih muda, ia adalah pianis berbakat. Ia juga populer di kalangan orang-orang penting dan kaya. Tapi sayangnya, ia mulai tuli pada tahun 180. 

Pada akhirnya, ia benar-benar tuli tetapi dia tidak berputus asa. Dia tetap membuat lebih banyak karya. Dia menjalani akhir hidupnya di Wina dan tidak pernah menikah.


Für Elise
Salah satu mahakarya Beethoven yang terkenal berjudul Fur Elise. Judul ini merupakan bahasa Jerman yang artinya “Untuk Elise”. Sebenarnya, lagu ini adalah nama yang populer untuk “Bagatelle in A minor”, sebuah musik piano solo karya Ludwig van Beethoven yang ditulis sekitar tahun 1810.
Siapa bisa memainkan lagu Fur Elise?

Para peneliti Beethoven tidak tahu siapa sebenarnya Elise yang dimaksud. Ada sebuah teori yang terkenal mengatakan bahwa pada mulanya karya tersebut berjudul “Für Therese”.
Therese yang dimaksud adalah Therese Malfatti von Rohrenbach zu Dezza (1792-1851), wanita yang ingin dinikahi Beethoven tahun 1810. Sayangnya, ia menikahi pria lain sebelum Beethoven menyatakan perasaan cinta kepadanya.
Therese adalah puteri dari saudagar dari Wina, Jacob Malfatti von Rohrenbach (1769-1829). Ketika karya tersebut dipublikasikan tahun 1865, penemunya, Ludwig Nohl, salah menyalin judulnya sehingga menjadi “Für Elise” dan autographnya pun hilang.
Melodi Für Elise yang terkenal menjadi petunjuk inisial wanita yang dicintai Beethoven. Melodinya dimulai dengan nada E – D# – E, atau enharmoninya E – E? – E. Nah, melodi itu dalam bahasa Jerman sama dengan E – Es – E, huruf yang menjadi nada lagu dari nama ThErESE atau bahkan EliSE.

Terimakasih sudah membaca artikelku ini. Maaf kalau salah.
Sumber: kidnesia.com
                wikipedia.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar